Home / Fakta / Selain Unik, Hal-Hal ini adalah yang Terkecil di Dunia!

Selain Unik, Hal-Hal ini adalah yang Terkecil di Dunia!

Kali ini Bentaran akan membahas beberapa hal unik yang terdapat di Dunia. Pasalnya, beberapa hal ini dinobatkan sebagai yang tekecil di Dunia! Penasaran bukan sama rupa dan bentuknya? Yuk kita simak bentaran berikut tentang yang Terkecil di Dunia!

1.Ikan Terkecil di Dunia

Ikan ini telah ditemukan di sebuah rawa di kawasan Indonesia, atau lebih tepatnya di Pulau Sumatera. Dalan gambar diatas ditunjukan bahwa ikan tersebut sangat kecil, bahkan amat terlihat perbedaan ukurannya bila dibandingkan dengan jempol tangan kita, ikan ini hanya memiliki panjang sekitar 7.9 mm! Luar biasa!

2. Burger Terkecil di Dunia

Gambar diatas adalah penampakan dari burger keju ini, meskipun ukurannya kecil, burger yang dapat di makan ini, dibuat dengan miniatur buns dan kentang goreng yang lengkap. Tapi Memakan satu buah burger tersebut akan kurang mengenyangkan perut tentunya. Meski kecil tetap menggoda kan?

3. Boneka Terkecil di Dunia

Memiliki tinggi yang hanya 5 mm, Teddy Bear ini di buat oleh seorang artis dari Jerman yang bernama Bettina Kaminski. Wih keren ya? Ga kebayang deh gimana cara bikinnya.

4.Teko Terkecil di Dunia

Teko terkecil di dunia ini, di buat dengan bahan keramik yang dibuat oleh Master Pembuat Teko yang telah berumur 73 tahun asal Cina, yakni Wu Ruishen. Teko ini hanya memiliki bobot 1.4 gram. Kecil sekali ya? Mungkin kalo diisipun, teko ini hanya mampu menampung setitik air.

5. Anjing Terkecil di Dunia

Tiny Pinnochio merupakan anjing terkecil, yang memiliki bobot hanya 1 pound serta ukurannya tidak lebih besar dari sebuah kaleng kola kecil. Si kecil Tiny ini telah muncul di acara Oprah’s Show dan Rose to Stardom. Sayangnya hidup anjing kecil initidak lama, Pada suatu hari ia diketemukan oleh pemiliknya dalam keadaan mati yang di akibatkan karena terlalu banyak makan. Selamat jalan ya tiny..

6. Kadal Terkecil di Dunia

Kadal ini adalah Jaragua Sphaero atau Gecko Liliput, panjang yang ia miliki hanya 0.6 inch dari ujung kepala sampai ujung ekornya . Spesies kadal yang tidak berbahaya ini, hidup di Taman Nasional Jaragua di Republik Dominik dan Di Pulau Beata di pantai selatan Hispaniola. Gimana ? Berani untuk memegang hewan mini ini?

Nah itulah beberapa hal unik yang terkecil di dunia. Bagaimana menakjubkan bukan? Yuk tambahkan di kolom komentar selain hal-hal terkecil diatas yang kamu ketahui.

 

Tentang Novira Andari Safitri

I'm only human..

Lihat Juga

modus penipuan terbaru 2017 featured

Seram, Inilah Modus Penipuan Terbaru 2017 yang Mengincar Keluarga Anda

Nggak ada satu orang pun yang mau tertipu. Tapi banyak banget yang awalnya nggak curiga sedikit pun, akhirnya malah rugi jutaan rupiah. Karena memang di Indonesia khususnya banyak orang jahat!