Home / Fakta / 12 Foto yang Serba “Pertama” di Dunia!

12 Foto yang Serba “Pertama” di Dunia!

1. Foto Pertama di Dunia

Foto Pertama
Foto pertama ini diambil oleh Joseph Nicephore Niepce pada tahun 1862, foto yang berjudul “melihat dari jendela di Le Gras” diambil dari jendela rumahnya di Saint-Loup-de-Verennes, Prancis. Foto ini didapatkannya saat beberapa orang lainya mencoba untuk membuatnya.

2. Foto Pertama Manusia

Foto Pertama

foto yang dibuat pada tahun 1838 ini menggunakan teknik pengambilan long exposure, yang dimana berarti apapun yang bergerak tidak akan terlihat. Beruntungnya di pojok kiri bawah ada penyemir sepatu yang terus diam, sehingga terlihat dikamera.

3. Foto Pertama di Mars

Foto Pertama

Foto yang ambil pada tahun 1976, oleh Wahana Antariksa Viking 1 berhasil membuat sejarah sebagi foto pertama di Mars.

4. Foto Selfie Pertama

Foto Pertama

Ini adalah foto dari Robert Cornelius seorang pembuat lampu yang mahir dalam fotografi. Selain mahir dalam membuat lampur Robert juga banyak melakukan experiment dalam fotografi, salah satunya ada foto selfie dirinya yang ia simpan di tokonya di Philadelhia.

5. Foto Pertama Bulan Purnama

Foto Pertama

Foto bulan pertama yang dimabil oleh John William Draper pada tahun 1840, menggunakan teleskop.

6. Foto Pertama orang mabuk

Foto Pertama

David Octavius adalah pria berkebangsaan Skotlandia yang mempunyai selera humor yang tinggi, jadi saat ia dan teman-temanya sedang mabuk ia memfotonya. Foto ini diambil pada tahun 1844.

7. Foto Pertama yang “Hoax”

Foto Pertama

Hippolyte Bayard pernah mengklaim bawa dirinya lah yang menemukan fotografi. tetapi setelah Louis Daguerre melawan Bayard ke French Academy of Sciences. Bayard menanggapinya dengan santai, dalam tanggapannya, Bayard membuat foto ini pada tahun 1840 disertai statmen tulisan “mayat yang kamu lihat disini adalah mayat dari M. Bayard”

8. Foto Pertama Matahari

Foto Pertama

Lima Tahun setelah gambar bulan purnama muncul, Fisikawan asal Perancis fizeau dan Lion Foucault mengambil gambar matahari pada tahun 1845.

9. Foto Pertama yang diambil di Zona Perang

Foto Pertama

Perang Crimea yang berlangsung pada tahun 1853-1856 menarik perhatian Pangeran Albert dan Duke of Newcastle untuk meminta fotografer Roger Fenton pergi ke Crimea dan merekam yang terjadi. Dan hasilnya adalah Fenton mengambil beberapa gambar yang diambilanya saat perang berlangsung, Disamping itu Fenton juga mendapatkan kecaman akan banyak gambar yang ia ambil.

10. Foto Aerial Pertama

Foto Pertama

Foto ini diambil dari balon panas di atas Boston, fotografernya adalah James Wallace Black pada tahun 1860. foto aerial ini merupakan foto tertua yang pernah bisa diambil.

11. Foto Berwarna pertama

Foto Pertama

Untuk membuat foto ini pada tahun 1861, Fisikawan James Clerk Maxwell memanggil fotografer Thomas Sutton, Thomas mengambil tiga gambar dengan cara tiga lensa berwarna yang kemudia disatukan menjadi foto warna pertama.

12. foto pertama petir

Foto Pertama

Pada tahun 1882, William Jennings berhasil mengambil gambar petir di kameranya.

Tentang Putra

Penikmat kopi

Lihat Juga

modus penipuan terbaru 2017 featured

Seram, Inilah Modus Penipuan Terbaru 2017 yang Mengincar Keluarga Anda

Nggak ada satu orang pun yang mau tertipu. Tapi banyak banget yang awalnya nggak curiga sedikit pun, akhirnya malah rugi jutaan rupiah. Karena memang di Indonesia khususnya banyak orang jahat!