Home / Fakta / Pemain Terbaik Dunia 2015, Messi sang Pria Ballon d’Or

Pemain Terbaik Dunia 2015, Messi sang Pria Ballon d’Or

Ballon d'Or

Bintang pesepakbola Argentina dan Barcelona, Lionel Messi mencatatkan prestasi luar biasa pada musim 2014/2015. Bersama Blaugrana memenangkan lima kompetisi dan mendapatkan trofi sepanjang tahun 2014-2015. Lima trofi tersebut adalah Piala La Liga, Piala Copa Del Rey, Piala Champions, Piala Super Eropa dan yang terakhir Piala Dunia Antarklub.
Perolehan prestasi tersebut membuat Leo Messi memenangkan trofi Ballon d’Or, penghargaan pemain terbaik dari FIFA kelima kali dalam karirnya. Penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2015 diselenggarakan di Zurich, Swiss , Senin 11 Januari 2016  kemarin. Messi mendapat 41,33 persen suara, mengungguli dua finalis lainnya, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Pemain berumur 28 tersebut mengumpulkan lima penghargaan yang menobatkannya sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pemain selain Messi yang pernah mendapatkan Ballon d’Or lebih dari satu kali adalah Cristiano Ronaldo, Van Basten, Johan Cruyff dan Platini masing-masing hanya mendapatkan tiga trofi. Kemenangan Messi pada peraihan trofi Ballon d’Or 2015 merupakan bukti kesuksesan tim dan kebahagiaan supporter Barcelona. Penghargaan individu tersebut masih dapat dicapai oleh Messi di tahun berikutnya andai setiap tahun Messi meningkatkan performansi terbaiknya. Kemenangan Ballon d’Or kelima kali memiliki arti yang banyak bagi Messi.

Hal tersebut membuktikan bahwa Messi adalah seorang pemain terbaik sepanjang masa. Banyak pendapat dari pesepakbola lain bahwa kemampuan Messi jauh diatas rata-rata pemain sepak bola lainnya, sehingga Messi dianggap berasal dari planet lain oleh Thiery Henry karena bakat dalam mengolah kulit bundar.  Oleh karena itu La Pulga menyita seluruh perhatian dari pesepakbola lainnya dan media internasional karena torehan prestasi yang luar biasa.

Hasil lengkap FIFA Ballon d’Or 2015:

Pemain Terbaik Dunia 2015: Lionel Messi (Barcelona – Spain)
Pemain Wanita Terbaik 2015: Carli Lloyd (Houston Dash – USA)
Pelatih Terbaik 2015: Luis Enrique (Manager Barcelona)
Pelatih Terbaik Tim Wanita Terbaik 2015: Jill Ellis ( United States women’s national soccer team)
Gol Terbaik: Wendell Lira (Vila Nova Futebol Clube – Brazil)
FIFA Fair Play 2015: Gerald Asamoah (Greuther Fürth – Germany)
FIFPro World XI: Manuel Neuer, Marcelo, Thiago Silva, Sergio Ramos, Dani Alves, Andres Iniesta, Luka Modric, Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, Neymar, Lionel Messi.

Berikut cuplikan peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 :

http://footyroom.com/fifa-ballon-dor-2015-gala-highlights-2016-01/

Tentang yeha

Tanyain sama mamang batagor sebelah rumah,sebenernya siapa saya ini

Lihat Juga

modus penipuan terbaru 2017 featured

Seram, Inilah Modus Penipuan Terbaru 2017 yang Mengincar Keluarga Anda

Nggak ada satu orang pun yang mau tertipu. Tapi banyak banget yang awalnya nggak curiga sedikit pun, akhirnya malah rugi jutaan rupiah. Karena memang di Indonesia khususnya banyak orang jahat!