Home / Travel / Review Bobobox: Serunya Menginap di Hotel Bobobox Pods Paskal Bandung!

Review Bobobox: Serunya Menginap di Hotel Bobobox Pods Paskal Bandung!

Haloo, kali ini saya akan mengajak kamu touring di kota Bandung. Sebelumnya, mungkin kalian udah sering berwisata ke Bandung, tetapi kali ini bukan tempat wisata yang akan saya bahas. Ada hal yang lebih istimewa dan sangat menarik lho di kota Bandung ini. Apa hayo? Yap, kali ini saya akan mengulas mengenai salah satu hotel yang sangat unik, yang pastinya wajib kamu datangi. Namanya hotel Bobobox. Yuk mulai Review Bobobox!

Menariknya, hotel ini tak sama seperti hotel pada umumnya. Dari desain bangunannya, teknologi, hingga bentuk kamar dan lampu yang digunakan, semua beda dengan hotel-hotel biasa.

Serunya Menginap di Bobobox

Review Bobobox Pods Paskal Bandung Gambar A

Bobobox Pods Paskal adalah nama hotel yang bakal saya ceritakan. Hotel ini menjadi salah satu hotel yang sangat unik di Bandung tepatnya di Jalan Pasir Kaliki No 76A, Bandung, Jawa Barat. Saking uniknya, hotel ini sering dikunjungi para hotel reviewer hanya sedakar buat nilai gimana rasanya menginap di hotel ini.

Keseruan pertama saat kamu berkunjung ke hotel ini terletak pada bentuk kamarnya. Disini kamu nggak bakal menemukan bentuk kamar seperti hotel-hotel umumnya. Bobobox ini memiliki kamar yang berbentuk pods-pods paskal atau berbentuk box. So…, kamu jangan heran kalau gak menemukan kamar tidur seperti di rumahmu atau di hotel lainnya.

Review Bobobox Pods Paskal Bandung

Keseruan kedua datang dari teknologi yang diterapkan hotel bobobox. Bobobox adalah tempat penginapan untuk para smart travelers, meski bukan berarti yang gak smart gak bisa menginap disini loh yah. Hotel ini sudah sangat terintegrasi dengan teknologi guys.

Bahkan pemesanan hotel ini saja dilakukan melalui sebuah aplikasi Bobobox yang tersedia secara gratis di Play Store. lalu kunci untuk buka kamar, juga menggunakan aplikasi Bobobox. Serunya lagi, kamu bisa mengatur lampu-lampu kamar mulai terang hingga redup menggunakan aplikasi bobobox juga. Keren nggak tuh?

Bagi saya, inilah tempat paling seru buat kamu smart travelers atau milenial adventures untuk menginap.

Review Bobobox

Cara check-in di Bobobox

Review Bobobox Pods Paskal Bandung Gambar B
Cara Check-in

Setelah saya ceritakan bagaimana keseruan Bobobox, selanjutnya saya bakal ceritakan bagaimana cara check-in hotel. Sekilas telah saya singguh bagaimana caranya, nah saya akan ulas lebih detail lagi.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, untuk bisa check in di Bobobox, kamu harus punya aplikasi Bobobox. Sebenernya bisa juga pakai website booking kaya Traveloka atau PegiPegi, atau langsung di website Bobobox nya. tapi kalau lewat app nya bisa lebih praktis dan dapet potongan 25rb. Aplikasi ini juga sampai sekarang baru ttersedia buat pengguna android. Maklum saja, di Indonesia pengguna android jauh lebih banyak ketimbang pengguna iOS. Bahkan jumlah pengguna iOS bisa tak ada setengahnya.

Setelah kamu memegang android, silahkan kunjungi Play store lalu download dan pasang aplikasi Bobobox. Selanjutnya, daftarkan diri kamu pada aplikasi yang sudah terpasang, kemudian isikan data diri kamu dengan jelas dan benar. Barulah setelah data terisi dengan lengkap bayar deh di kasir hotel atau di bagian resepsionis hotel.

Resepsionis di hotel Bobobox ini beroperasi 24 jam, sehingga kamu gak perlu khawatir jika mau keluar atau masuk selama masih terhitung dalam waktu penginapan pada hotel, karena ada resepsionis yang siaga melayani tamu keluar masuk hotel. Sama sih seperti kebanyak hotel yang juga resepsionisnya selama 24 jam.

Biaya penginapan

Masuk ke pembahasan review Bobobox yang selanjutnya yakni mengenai biaya sewa penginapan per malam guys. Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa biaya penginapan di Bobobox ini terbilang murah, yakni sekitar 178.000-203.000 an doang per pod (kamar) dan per malam guys.

Menurut saya, ini harga yang standar buat sebuah hotel. Setara dengan hotel bintang 2 lah. Walaupun memang, kalau kita buka aplikasi pemesanan hotel, sampai review Bobobox ini ditulis, Bobobox ini masuk dalam kategori hotel tanpa bintang. Maklum saja, hotel ini paling cocok hanya untuk tidur saja. Sangat nyaman.

Fasilitas yang tersedia

Review Bobobox Pods Paskal Bandung Gambar C
Comunical room di lt.2 juga merupakan area merokok
Review Bobobox Pods Paskal Bandung Gambar D
Terdapat beberapa spot untuk bersantai
Review Bobobox Pods Paskal Bandung Gambar E
Mushola Bobobox Paskal LT2

Fasilitas yang tersedia di Bobobox ini, selain unik juga sangat menyenangkan. Mengapa? Karena semua akses atau kendali fasilitas ada di tangan kamu lho, langsung lewat Android App. Nah, untuk memasuki pod yang telah kamu pesan, kamu harus menunjukkan kode pod pada aplikasi Bobobox di android kamu. Kode ini seperti QR code kaya di QR code BBM atau Whatsapp, yang nantinya di letakan atau ditunjukkan di depan sensor penscan kode yang tersedia di setiap pod. Setelah kode pod kamu berhasil ke deteksi oleh alat penscan kode, secara otomatis pintu pod akan terbuka kuncinya.

Fasilitas kamar Bobobox

Review Bobobox Pods Paskal Bandung Gambar F

Fasilitas kamar atau pod di Bobobox ini ada 2 jenis, yakni sky room dan juga earth room. Maksudnya, yaitu pod bagian atas atau bagian bawah, bagi kamu yang ingin memilih pod bagian atas maka kamu perlu mencari nomor-nomor ganjil yang masih tersedia, sedangkan untuk nomor-nomor genap untuk pod bagian bawah. Nah, bentuk kamar di Bobobox ini seperti pod paskal satu kota yang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu atas dan bawah. Jadi, tetangga pod kamu bukan di sebelah, tetapi ada di atas atau di bawah pod yang kamu tempati.

Di dalam pod, kamu akan menemukan selimut yang lumayan tebal, kasur yang cukup empuk serta beberapa panel yang digunakan untuk mengatur pencahayaan dan lain sebagainya. Kamu juga akan menemukan jendela kecil dengan tirai seperti layar tarik yang biasa digunakan untuk menampilkan gambar saat presentasi di perkuliahan guys.

Fasilitas kamar mandi

Review Bobobox Pods Paskal Bandung Pasir Kaliki

Review bobobox kali ini akan membahas tentang kamar mandi specifically, karena kamar mandi yang tersedia di  Bobobox itu kamar mandi luar ya! Jumlahnya tersedia dengan terbatas, tapi tetep dipisah cowo dan cewe tetapi walaupun begitu, mengenai closet, bath up, dan lain sebagainya sangat bersih dan nyaman. Kamar mandi di Bobobox berbentuk kamar mandi bersama. Mengingatkan saya sewaktu tinggal di kos-kosan saja.

Yang Bisa Saya Simpulkan Review Bobobox

Mungkin kamu bakal bertanya, hotel bobobox itu cocok untuk siapa? Saya lebih merekomendasikan hotel ini untuk kamu yang sekadar ingin menginap dan bermalam dengan nyaman di tempat yang seru. Terutama buat kamu yang suka berpetualangan.

Bagaimana kalau menginap bersama pasangan atau keluarga? Boleh juga sih. Tetapi ingat, kamar mandinya kamar mandi bersama tapi ya tadi, tetep dipisah kok yang cowo dan yang cewe. Plus di hotel ini juga tidak menyediakan restoran atau tempat makan. kamupun tidak bisa pesan makanan dari hotel. Tapi tenang saja, disekitar hotel ada banyak sekali kuliner enak khas bandung. Tinggal jalan kaki, dekat dengan hotel Bobobox.

Review Bobobox : 8/10 (Recommended buat Backpacker ato yang pengen jalan-jalan ringan aja)

Booking bisa lewat app atau website resmi nya ya.

Tentang mocha

Lihat Juga

5 Museum yang Layak Kamu Kunjungi di Jakarta

Liburan bukan berarti hanya pergi pantai atau gunung. Menjelajahi museum juga menarik loh!!