Home / Gaya Hidup / Inilah 7 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Tonton!

Inilah 7 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Tonton!

Semua pasti setuju, nggak cuma anak kecil tapi orang dewasa juga suka nonton film animasi. Apalagi sekarang ini nggak hanya kualitas gambar yang semakin keren, tapi jalan cerita yang seru juga bikin siapa aja suka nonton film animasi, terutama film animasi terbaik. Bahkan nggak hanya sekedar menghibur, film kartun juga bisa loh jadi inspirasi kita semua.

Pembuatan film yang keren dan alur cerita yang menarik jadi salah satu penentu utama keberhasilan suatu film animasi. Jadi, apa aja nih film animasi yang bagus-bagus? Nah daftar film di bawah ini disebut-sebut dengan film animasi terbaik yang punya kisah menginspirasi terkeren yang pernah ada. Udah pernah nonton belum film-film ini?

7. Finding Nemo (2003 – Walt Disney Pictures)

Film Animasi Terbaik Finding Nemo

Terinspirasi dari kisah nyata, Finding Nemo berhasil jadi salah satu film animasi tersukses yang rilis tahun 2000’an. Selain film ini berhasil nunjukin ke penonton kalau kasih sayang orang tua itu nggak ada batasnya, kita juga pasti nggak akan lupa sama Dory! Salah satunya karena ikan berwarna biru ini punya moto yang menarik, yaitu “Just Keep Swimming”. Moto Dory ini bisa jadi pengingat kita untuk terus maju walau apapun yang terjadi. Intinya, tetep semangat!

6. Wall-E (2008 – Walt Disney Pictures)

Wall E Film Animasi Disney Paling Bagus

Mau tau gimana gambaran masa depan kalau kita tetep nggak peduli sama lingkungan? Nah nonton deh film yang satu ini. Di film ini nyeritain gimana rusaknya bumi sampai nggak bisa ditinggalin lagi sama manusia. Nggak cuma itu, kecanggihan teknologi juga ternyata nggak selalu bagus. Salah satu adegan di film Wall-E nyeritain gimana kecanggihan teknologi malah bikin manusia malas dan jadi nggak sehat!

5. Inside Out (2015 – Pixar Animation Studios)

Inside Out Film Kartun Disney

Film ini nyeritain secara unik tentang cara kerja emosi kita, yaitu senang, takut, marah, jijik, dan sedih. Di awal film sempat diceritain kalau emosi sedih itu nggak berguna sama sekali. Tapi akhirnya Inside Out bisa ngasih kita gambaran kalau setiap orang juga butuh emosi sedih. Terkadang kita emang perlu untuk nangis supaya bisa cepet move on dari suatu masalah loh! Bahkan rasa sedih juga bisa mendekatkan kita sama orang-orang terdekat kita.

4. Monster University – (2013 – Pixar Animation Studios)

Monster University Film Animasi Terbaik

Walaupun film ini dirilis setelah film pertamanya, tapi Monster University adalah prequel dari film Monster Inc. Film ini nyeritain tentang perjuangan mengejar cita-cita. Mike yang awalnya dianggap nggak akan berhasil jadi seorang Scarer, nggak pernah putus asa dan pantang menyerah untuk mengejar mimpinya. Setelah harus ngalamin banyak banget rintangan, akhirnya Mike jadi pelatih seorang Scarer!

3.  Mulan (1998 – Walt Disney Pictures)

Mulan Film Disney

Film yang terinspirasi dari tokoh China ini juga nggak akan bosan untuk ditonton! Selain tokoh Mushu yang kocak banget, film ini juga ngajarin kita untuk nggak membedakan setiap orang hanya dari penampilannya. Walau Mulan adalah seorang perempuan, tapi dia berhasil ngalahin musuh negara China dan bahkan dapet penghormatan dari kaisar. Meski sempat dikeluarin dari angkatan perang hanya karena Mulan berpura-pura jadi seorang laki-laki, tapi dia tetep ikut berjuang untuk ngalahin musuh negaranya.

2. The Good Dinosaur (2015 – Pixar Animation Studios)

Dino yang Baik Good Dinosaur Pixar

Meski film kartun yang satu ini kayak film untuk anak kecil, tapi pesan yang dibawa sama salah satu film animasi terbaik ini keren banget loh. The Good Dinosaur meyakinkan kita semua kalau punya rasa takut dan cemas adalah hal yang wajar. Tapi yang terpenting kita bisa mengontrolnya dan jangan sampe mengganggu kehidupan kita. Setuju?

1. Toy Story 3 (2010, Pixar Animation Studios)

Toy Story 3 Film Animasi Terbaik

Woody cs ngerasa cemas karena pemilik mereka, Andy, udah dewasa dan akan berangkat kuliah. Para mainan ini nggak mau berpisah dari Andy, tapi akhirnya semua setuju kalau suatu saat mereka pasti berpisah dari pemilik mereka. Pesan yang paling berharga dari film ini adalah supaya kita nggak perlu putus asa, akhir dari suatu kejadian pasti ada awal cerita lagi. Dan akhirnya Woody cs pun punya pemilik baru yang sayang banget sama mereka!

Sadar nggak, akhir dari cerita film kartun biasanya nggak selalu sama dengan apa yang diharapkan sang tokoh pada awalnya. Walau gitu semua kisah bisa berakhir bahagia kalau si tokoh mau berusaha.  Bahkan, di daftar film animasi terbaik ini, beberapa akhir dari cerita yang mengejutkan dan tidak disangka-sangka karena plot twistnya mengagetkan. Tapi intinya adalah apa yang kita mau belum tentu cocok sama apa yang sebenarnya kita butuh.  Ya nggak?

sumber: imdb

Tentang mocha

mocha

Lihat Juga

makanan perayaan imlek di indonesia featured

6 Makanan yang Identik Dengan Perayaan Imlek di Indonesia

Tahun Baru Imlek juga menyajikan beragam macam jenis makanan tradisional yang wajib ada saat perayaan, apa saja sih?