Home / Gaya Hidup / 10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

Nggak memungkiri, sekarang cuma dengan rajin upload video di Youtube aja bisa jadi sebuah pekerjaan. Kalau dulu jadi blogger, sekarang bikin video dan upload ke Youtube itu kekinian banget. Nggak cuma karena akses internet yang semakin mudah, informasi atau hiburan yang disampaikan lewat video sekarang ini dirasa lebih menarik daripada lewat tulisan. Hayo ngaku, siapa yang kerjanya ngabisin kuota mulu buat nonton Youtube? Ya memang, semakin banyaknya peminat video blog atau yang biasa disebut vlog, orang-orang semakin ramai bikin vlog seru. Nah di bawah ini ada Youtuber  Indonesia yang punya subscriber banyak. Siapa aja ya mereka?

Youtuber Indonesia

1. Raditya Dika – 2.184.104 subscriber
Youtuber Indonesia Raditya Dika

Siapa sih yang nggak kenal sama manusia kocak yang satu ini? Raditya Dika bahkan udah banyak bikin buku yang biasanya cerita tentang keseharian dia. Nggak cuma bikin buku, beberapa judul bahkan udah dibikin film. Nah selain jadi penulis, Raditya Dika pun sekarang ini aktif jadi Youtuber. Nggak cuma upload video vlog, Radit pun punya segmen “Sofa Session” yang nampilin ngobrol-ngobrol seru bareng seleb Indonesia.

2. Edho Zell – 1.121.995 subscriber
download (1)

Youtuber yang satu ini juga sering banget bikin video kocak. Salah satu video terkenal dari Youtuber yang juga sering jadi MC ini adalah video parodi drama Korea yang Edho Zell bikin bareng Sunny Dahye. Kamu udah liat videonya belum? Dijamin bakal ketawa sampai sakit perut!

3. Reza Oktovian – 1.017.680 subscriber
Reza Oktavian

Agak sedikit beda dari yang lain, Reza adalah seorang Youtuber Gaming. Cowo yang memang hobi banget main game dari kecil ini merekam video ketika dia main game, kemudian dia upload ke akun Youtube-nya. Kalau yang udah sering nonton video Reza, pasti hapal banget deh kalau video Reza konyol banget! Hihi.

4. Tim2one – Chandraliow – 923.605 subscriber

download (2)
Akun Youtube yang satu ini sebenarnya dipegang oleh dua orang, yaitu Chandra Liow dan Tommy Lim. Salah satu video paling terkenal dari Chandra dan Tommy adalah musik video “Gapapa Jelek yang Penting Sombong” yang merupakan hasil kolaborasi bareng selebgram Devinaureel dan Youtuber Eka Gustiwana. Nggak main-main, video ini udah berhasil dapet 8,7 juta view!

5. Skinnyindonesian24 – 815.555 subscriber

download (3)

Pernah liat video tentang dua orang yang wawancara Presiden Jokowi dan nanya-nanya tentang gimana caranya untuk jadi presiden? Nah ini dia akunnya nih! Tapi selain sering bikin video seru di Youtube, Jovi dan Dovi juga pinter acting loh! Buktinya mereka berdua pernah berperan dalam beberapa judul film.

6. Lastday Production – 790.633 subscriber

LDP-620x264

Video seru-seruan yang di upload sama Leon Zheyoung dan Lisita Magdalena di akun Youtube ini juga jadi salah satu favorit banyak orang! Nggak cuma tentang keseharian, Lastday Production beberapa kali sempat bikin video kuliner. Wiih.. jadi ngiler!

7.  Bayu Skak – 728.945 subscriber

633661989718ae38e32c1990da89e0871_

Udah kenal Bayu belum? Duh sayang banget deh kalau belum. Ciri khas video-videoYoutuber Indonesia ini tergolong unik, karena Bayu sendiri punya logat Jawa yang medok banget! Kalau kita bukan orang Jawa, bahasanya agak bikin bingung sih. Tapi Bayu tetep bisa bikin kita ngakak lewat tingkah dia yang konyol!

8. Eka Gustiwana – 641.713 subscriber

download (4)

Cowo yang satu ini kreatifnya luar biasa! Dari sebuah kata-kata yang dilontarin sama seseorang, bisa Eka compose jadi sebuah lagu. Beberapa karyanya yang terkenal adalah bikin lagu dari ucapan Ahok dan Kaesang. Keren banget! Nggak salah deh kalau Eka sering diajak untuk kerja sama ciptain lagu.

9. Sacha Stevenson – 281.301 subscriber

download (6)

Ini memang bukan Youtuber Indonesia, tapi bule asal Kanada ini sebenernya udah nggak asing di layar televisi Indonesia. Sacha sendiri ke Indonesia sejak tahun 2002. Walau sempat kembali ke negara asalnya, tapi Sacha akhirnya mutusin untuk kembali ke Indonesia dan malah bertemu jodoh yang sekarang jadi suaminya. Video yang di upload Sacha pun tergolong unik, karena beberapa videonya dibuat dari sudut pandang orang asing terhadap Indonesia.

10. Kevin Anggara

download (5)

Biasanya cewe-cewe pasti tau sama Youtuber Indonesia yang satu ini. Kevin yang sekarang ini sedang kuliah, udah aktif bikin video seru sejak dia SMA. Makanya konten video yang dibuat Kevin pun berkisar tentang hal-hal seru yang terjadi di SMA. Salah satunya adalah video “Alasan Izin Ke WC” dan “Ketika Guru Pilih Kasih”. Tonton deh, lucu banget!

Tentang Putra

Putra
Penikmat kopi

Lihat Juga

makanan perayaan imlek di indonesia featured

6 Makanan yang Identik Dengan Perayaan Imlek di Indonesia

Tahun Baru Imlek juga menyajikan beragam macam jenis makanan tradisional yang wajib ada saat perayaan, apa saja sih?