Home / Gaya Hidup / 9 Rekomendasi Drama Korea 2017 Terbaik!

9 Rekomendasi Drama Korea 2017 Terbaik!

Selain aktor dan aktris Korea yang ganteng dan cantik, kemampuan acting mereka juga nggak bisa diraguin lagi. Memang nggak salah deh kalau kita selalu nungguin drama Korea terbaru. Apalagi kalau pemerannya adalah aktor atau aktris favorit kita! Rekomendasi drama korea 2017 merupakan salah satu bahan nonton yang kita nanti-nantikan di awal tahun ini. Serial-serial baru ini tetap mengusung kualitas drama Korea yang mengedepankan cerita yang menarik, tidak membosankan dan juga genre yang unik.

Nah, di bawah ini ada daftar drama Korea yang tayang akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017. Coba deh disimak, ada idola favorit kamu nggak?

1. Hwarang – 19 Desember 2016 (KBS)

Mau nonton drama yang banyak cowo ganteng? Kalau gitu jangan sampai melewatkan drama dari KBS ini. Drama yang diperanin sama Park Seojoon, Go Ahra, Park Hyungsik dan Minho Shinee ini bercerita tentang kehidupan para pemuda yang hidup di Jaman Silla. Psst, V BTS, Do Jihan, dan Jo Yoonwoo juga ikut meramaikan drama ini loh!

Hwarang Drama Korea 2017 Sinopsis

Sinopsis Hwarang: Nama Hwarang (para prajurit bunga) sangat sedikit yang terekam dalam buku-buku sejarah. Tidak semua orang di zaman sekarang yang mengerti akan keberadaan Hwarang. Bagaimana Hwarang bermula? Bagaimana bisa para pemuda-pemuda berparas tampan menjadi pusat dari kisah penyatuan Tiga Kerajaan di Korea? Banyak pertanyaan yang muncul, kitalah yang akan menjawabnya. Ikuti bagaimana kehidupan para pemuda dari Silla di abad ke-6, kisah tentang persahabatan dan cinta.

2. Introverted Boss – 16 Januari 2017 (TvN)

Introverted Boss rekomendasi serial korea

Gimana ya jadinya kalau seorang pemimpin perusahaan tapi pemalunya kebangetan? Nah Yeon Woojin dan Park Hyesoo yang jadi pemeran utama di Introverted Boss ini, bakal nyeritain kehebohannya. Drama yang tayang di channel TvN ini dijamin bakal kocak deh!

Sinopsis Introverted Boss: Eun Hwan-Ki (Yeon Woo-Jin) adalah CEO dari sebuah perusahaan relasi publik, namun dia sangatlah pemalu, bahkan karena itulah dia tidak dikenal oleh karyawan-karyawannya. Chae Ro-Woon (Park Hye-Soo) mulai bekerja di perusahaan Eun Hwan-Ki. Orangnya sangat bersemangat dan banyak mendapatkan pujian dalam kerjaan, namun dia hanya tertarik pada CEO Eun Hwan-Ki. Dia berencana untuk menguak siapa Eun Hwan-Ki sebenarnya.

3. Missing 9 – 18 Januari 2017 (MBC)

Missing Nine Rekomendasi Drama Korea Survival

Drama yang diperanin sama Jung Kyungho, Baek Jinhee, Oh Jungse, dan Chanyeol EXO ini bakal nyeritain tentang kecelakaan pesawat dan bikin penumpangnya terdampar di sebuah pulau terpencil. Yang bikin heboh, orang-orang yang ngalamin kecelakaan ini adalah selebritis Korea dan orang penting di industri seni Korea. Waduh!

Sinopsis Missing 9: Sembilan orang dari Legend Entertainment terbang menggunakan jet pribadi untuk menuju konser. Sembilan orang tersebut merupakan orang-orang penting di industri entertainment: Seo Joon-O (Jung Kyoung-Ho), Choi Tae-Ho (Choi Tae-Joon), Ha Ji-A (Lee Sun-Bin), Lee Yeol (Chanyeol), Yoon So-Hee (Ryu Won) dan staff Ra Bong-Hee (Baek Jin-Hee), Jung Ki-Joon (Oh Jung-Se), Hwang Jae-Kook (Kim Sang-Ho), Tae Ho-Hang (Tae Hang-Ho).  Pesawat itu kemudian jatuh secara misterius. Kesembilan orang tersebut selamat namun terdampar di pulau misterius. 4 bulan kemudian, Ra Bong-Hee  kembali ke Korea Selatan sebagi satu-satunya yang selamat…

4. Saimdang, Light’s Diary – 25 Januari 2017 (SBS)

Saimdang Light Diary Poster Sinopsis Film Korea

Masih inget sama Lee Young Ae yang pernah main drama The Jewel in The Palace? Nah kali ini si cantik Lee Young Ae bakal comeback dengan drama baru sebagai rekomendasi drama korea 2017 ini. Di drama ini Lee Young Ae bakal berperan jadi seorang dosen sejarah kesenian Korea yang nggak sengaja menemukan sebuah buku harian milik tokoh sejarah terkenal yang bernama Saimdang. Sambil nonton, kita bakal disuguhi sejarah-sejarah Korea lewat drama ini.

Sinopsis Saimdang: Seorang dosen sejarah seni (Lee Young-ae) menemukan buku catatan dari seorang tokoh sejarah, dan menguak rahasia dari lukisan misterius yang membantunya menemukan kembali kisah hidup-kisah hidup mencengangkan dari Shin Saimdang (juga diperanan oleh Lee) seorang seniman dan puitisi dari zaman Joseon.

5. Strong Woman Do Bong Soon – 27 Januari 2017 (JTBC)

Strong Woman Do Bong Soon Rekomendasi Drama Korea 2017

Si imut Park Boyoung bakal jadi cewe kuat di drama ini! Hihi. Selain itu ada juga Park Hyungsik dan Jisoo yang bakal ngeramein Strong Woman Do Bong Soon. Di salah satu cuplikan dramanya, Park Boyoung bisa gendong 2 orang cowo di pundaknya! Hahaha. Wah, kayaknya drama ini bakal bikin ketawa terus deh. Cocok untuk rekomendasi drama korea 2017!

Sinopsis Strong Woman Do Bong Soon: Do Bong-soon (Park Bo-young) adalah seorang wanita muda dengan kekuatan super, dia bisa menghancurkan benda hanya sekali sentuh jika dia tidak hati-hati. Dia berusaha mencoba menjadi wanita baik-baik dan anggun, karena merupakan selera dari gebetannya In Guk-doo  (Ji Soo).

Karena kekuatannya, dia mendapatkan pekerjaan sebagai bodyguard dari putra pemilik perusahaan game An Min-hyuk (Park Hyung-sik) yang manja dan semena-mena. Berlawanan dengan Guk-doo, Min-hyuk adalah orang yang gila dan tidak menghormati aturan.

6. Rebel Hong Gil Dong – 30 Januari 2017 (MBC)

Rebel Hong gi Dong Drama Korea

Setelah memikat di drama The Doctors tahun 2016 lalu, kali ini Yoon Kyunsang bakal jadi pemeran utama! Drama Rebel Hong Gil Dong ini akan dibuat dalam 30 episode. Psst, drama ini disebut-sebut bakal jadi salah satu drama sukses di tahun 2017 loh. Karena sutradara drama ini adalah Kim Jin Man, sutradara yang juga menggarap drama sukses Kill Me, Heal Me. Duh, jadi nggak sabar!

Sinopsis Rebel Hong Gil Dong: Rebel: Thief Who Stole the People merupakan serial drama tentang karakter sejarah Hong Gil-Dong, seorang revolusioner pertama dan aktivis musuh politik di zaman Joseon.

7. Tomorrow With You – 3 Februari 2017 (TvN)

Tomorrow With You Serial Korea 2017 Rekomendasi

Kalau di dunia nyata Shin Minah jadi pacarnya Kim Woobin, di drama Tomorrow With You ini Shin Minah bakal berperan jadi istrinya si ganteng Lee Jehoon. Drama ini juga diprediksi bakal jadi drama sukses loh. Selain pemainnya yang memang jago banget acting, kisahnya juga dianggap nggak biasa. Drama ini bercerita tentang kisah cinta dan petualangan sang penjelajah waktu bersama istrinya dan sangat mudah bakal masuk jajaran rekomendasi drama korea 2017 yang dinantikan. Wow!

Yoo So-joon (Lee Je-hoon) adalah seorang CEO dari perusahaan properti yang memiliki kemampuan untuk berpindah waktu dengan kereta, istrinya Song Ma-rin (Shin Min-a) adalah seorang fotografer. So-joon sudah melihat dirinya di masa depan yang hidup penuh kesakitan karena itulah dia menikahi Ma-rin hanya untuk menghindari takdir itu. Namun seiring waktu berjalan, dia mulai belajar untuk mencintainya sepenuh hati.

8. My Only Love Song – Februari 2017

My Only Love Song Drama Serial Korea Terbaru

Masih ingat sama pasangan We Got Married Gong Seungyeon dan Lee Jonghyun CN Blue? Ya, mereka berdua bakal jadi pemeran utama di salah satu rekomendasi drama korea 2017 ini. My Only Love Song berkisah tentang Song Soojung (Gong Seungyeon), seorang artis terkenal yang arogan dan tiba-tiba tersesat ke jaman dahulu. Setelah itu Song Soojung pun bertemu dengan On Dal (Lee Jonghyun) dan kisah mereka pun dimulai. Duh, gemes!

Sinopsis My Only Love Song:  Song Soo-Jung (Kong Seung-Yeon) adalah seorang bintang besar namun perangainya sombong. Dia mengotak-kotakkan orang dari berapa banyak uang yang dipunya. Namun tiba-tiba dia terlempar ke zaman dahulu dan bertemu On Dal (Lee Jong-Hyun).  Dia akan bekerja apapun untuk mendapatkan uang, namun sebenarnya On Dal adalah orang miskin namun sangat supel.

9. Perfect Wife – Februari 2017 (KBS)

Perfect Wife Korea Drama 2017

Kalau bosan dengan kisah percintaan anak muda, drama ini mungkin jadi favoritmu dan merupakan rekomendasi drama korea 2017 terbaik! Drama yang diperankan oleh Go Soyoung, Sungjoon, Yoon Songhyun, dan Cho Yeojeong ini menceritakan tentang seorang ibu dengan 2 anak (Go Soyoung) yang memiliki temperamen buruk. Cerita pun berkembang ketika Go Soyoung yang mencari jati dirinya.

Sinopsis Perfect Wife Sim Jae-Bok  adalah seorang ibu dengan dua anak.  Karena cobaan-cobaan yang silih berganti, emosinya menjadi labil. Dia kemudian terlibat dalam kasus yang gawat dan mulai menyadari tentang dirinya yang sesungguhnya.

sumber: asianwiki

Tentang mocha

Lihat Juga

10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

Hayo ngaku, siapa yang kerjanya ngabisin kuota mulu buat nonton Youtube?