Home / Promoted / 4 Cara Meminimalisir Dana Untuk Dekorasi Rumah

4 Cara Meminimalisir Dana Untuk Dekorasi Rumah

rumah-dijual-di-jakarta-dekorasiMembeli rumah dijual di jakarta model baru memang sudah menjadi impian bagi orang-orang di perkotaan. Bukan saja kesan mewah yang diberikan pengembang, rumah menjanjikan hunian yang lebih layak dan lebih nyaman dibandingkan rumah pinggir kota atau rumah kecil di antara gang kumuh perkotaan. Meskipun harga yang harus ditebus tidak sedikit, nyatanya bisnis rumah dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan.

Para pendatang baru di rumah mewah pasti mendapatkan banyak pengalaman yang belum pernah dirasakan pada hunian sebelumnya. Mulai dari gaya individualistis para tetangga sampai dekorasi rumah yang menyenangkan, semuanya sulit ditemui di rumah kontrakan. Karena ingin terus meningkatkan kenyamanan dan gengsinya, banyak pemilik rumah baru yang rela mengeluarkan isi dompet mereka demi mendekorasi ulang ruang rumah. Sebelum uang anda habis, simak dulu tips menghemat biaya dekorasi rumah baru di bawah ini.

4. Survey

Jangan terburu-buru menghabiskan minggu-minggu pertama anda di rumah baru untuk mengutak-atik dekorasi ruangan. Lakukan pengecekan secara detail hingga anda yakin bagian mana saja yang perlu diganti atau diperbaiki dan mana yang tidak perlu disentuh. Nikmati saja dulu dekorasi bawaannya. Gunakan minggu pertama untuk melakukan survey ke toko-toko perabotan demi menggaet barang kebutuhan kita dengan harga murah.

3. Prioritas

Dahulukan barang-barang yang paling dibutuhkan oleh rumah tangga. Misalkan saja kasur. Jika anda membiarkan diri sendiri terlalu sering tidur di lantai, paru-paru basah anda akan kumat. Dalam kasus ini berarti anda harus mendahulukan pembelian kasur atau spring bed beserta sofa dibandingkan lampu-lampu hias.

2. Cek Perabotan

Saking merasa harus segera mengganti isi rumah, kita malah terjebak ke penjual abal-abal. Ingat, sebelum anda memutuskan membeli perabotan, anda harus mengecek dulu kualitasnya dibandingkan harga. Hal ini menjadi kewajiban setiap pembeli, terutama untuk konsumen meubel. Apakah kira-kira kayu pada meja dan kursi yang kita beli dapat bertahan lama atau harus ganti lagi setia[ 5 tahun sekali ?

1. Inovatif

Sikap hemat ditunjukkan dengan usaha berinovasi. Bermain bersama barang-barang lama yang masih layak pakai akan terasa menyenangkan bila kita memiliki banyak ide kreatif yang memancing inovasi baru. Jika memang uang yang ada masih minim, buru saja barang bekas di OLX atau pasar loak. Bukankah yang terpenting adalah fungsional dan tidak memberatkan budget anda ?

Tentang Admin Administrator

Lihat Juga

Membersihkan Rumah

Inilah Cara Membersihkan Rumah Dalam 15 Menit

shares Facebook Twitter LINE 90% orang setuju kalau membersihkan rumah memang pekerjaan yang terlalu merepotkan,mau …