Home / Curhat Bentar / Perhitungan Jatuh Hati

Perhitungan Jatuh Hati

Perhitungan Jatuh Hati – Jatuh hati itu harus penuh perhitungan. Kamu ngga bisa seenaknya aja ngaku sayang ke orang lain terus bosen atau malah ilfil ketika dia udah ngerasa nyaman banget buat nunjukin aslinya ke kamu. Atau kamu ngerasa dia berubah, jadi beda. Trus kamu ngerasa diantara kalian udah ngga ada klik-nya. Ayolah, ga ada orang yang bisa berubah drastis cuma dalam waktu singkat. Alasan kenapa kamu ngerasa pasangan kamu berubah itu (menurut -pengalaman- saya) ada tiga.

Perhitungan Jatuh Hati

Pertama, dia ngga berubah; tapi kalian aja yang jadi terlalu saling kenal lebih jauh. Kedua, dia berubah karena kamu yang merubah dia tanpa kamu sadari. Ketiga, dia ngga berubah; cuma perasaan kamu aja. Makanya, sebelum jatuh hati ke anak orang, pastikan dulu kamu tau baik-buruknya dia, dan kamu paham konsekuensinya kalo jadi sayang sama dia. Konsekuensi disini maksudnya, bener-bener ikhlas nerima semua sikap dan kekurangan dia. Bahkan sampai hal-hal kecil yang tadinya kamu ngga tau, meskipun aneh, kamu bisa nerima.

Perhitungan Jatuh Hati

Contoh ekstrim (ngaconya) adalah… ada pacar orang yang deketin kamu. Disini, kamu udah tau kalo dia pacar orang tapi kamu berani ambil tantangan (bodoh) buat jatuh hati ke dia. Cara mainnya? Ya kamu harus tau diri. Konsekuensinya, dia pasti lebih mentingin pacarnya dari pada kamu (dan ngga menutup kemungkinan kalo ada lain-lainya juga selain kamu kan?). Kamu harus siap sakit hati dan ngga nyalahin siapapun, wong ini pilih kamu sendiri. Ngga ada yang maksa kamu buat tinggal dan ngga ada yang nyuruh kamu buat pergi kan? Well, hidup cuma sekali dan semua yang bisa dinikmati, harus dinikmati. Jadi ya… sebut aja menikmati hidup.

Hidup itu penuh dengan pilihan dan tantangan. Dan disetiap pilihan, ada harga yang perlu dibayar (baca: konsekuensi). Ketika kamu memilih jatuh hati, persiapkan dengan baik dan matang mental kamu, bukan sekedar buat cicipin patah hatinya, tapi sakitnya juga.

Tentang lacahya

author. editor. theatre's. tukang bikin baper.

Lihat Juga

Tips Jatuh Hati

Tips (ngaco) Jatuh Hati

Karena pada intinya, kita dilarang membuat Tuhan cemburu.