Home / Gaya Hidup / Makanan & Minuman Berbahan Emas Dan Dimana Kamu Menemukannya

Makanan & Minuman Berbahan Emas Dan Dimana Kamu Menemukannya

Pernah makan makanan mahal? Seberapa mahal kalian menghabiskan uang untuk satu porsi makanan mahal tersebut? Jadi jika anda berlebih dengan uang dan mungkin bosen dengan makanan mahal yang itu-itu aja. Kalian bisa coba datangi tempat-tempat makanan emas dan berlian ini.

Minuman dan Makanan Emas

Gold Cappuccino

Cara lain minum kopi biasa ya biasanya kita minum cappuccino, tapi apa rasanya kalo minum cappuccino ada taburan emasnya? Hotel Emirates di Abu Dhabi bisa kamu kunjungi jika penasaran. Untuk harga secangkir cappuccino emas ini sebesar USD 25 atau setara dengan 325.000 Rupiah, keliatannya sih gak mahal-mahal banget ya untuk minuman yang ada emas. Tapi kalo digabung sama biaya transport dari Indonesia ke Abu Dhabi lumayan juga untuk membuat dompet kering. Tertarik?

makanan minuman emas

Source img: google image (w.timeoutabudhabi.com)

Gold Ice Cream

Ice cream sebenernya udah banyak banget variannya, mulai dari jenis sampai berbagai rasa ada juga yang berisi toping-toping unik atau yang lagi kekinian ice cream green tea dan charcoal. Yang ini beda ice cream yang dilapisi emas, toko lokal di Jepang bernama Hakuici berada di daerah Kanazawa menjadi iconic warga Jepang ketika toko tersebut menjual ice cream ini, harga 1 cone ice cream di hargai sebesar $8 atau setara denga 100.000 Rupiah. Rela mengeluarkan uang segitu untuk 1 cone ice cream?

makanan emas

Source img: google image (firstwefeast.com)

Gold Burger

Cheese burger, double cheese burger, fish fillet burger, tower burger, sudah mainstream kalau dibandingkan dengan burger emas yang satu ini. Restoran di New York ialah 666 Burger telah menciptakan burger yang terbuat dari emas yang diberi nama 666 Douche Burger, burger ini dilengkapi dengan Kobe Beed, Keju Gruyere, Saus BBQ, Garam asli dari Himalaya, foie gras, dan truffle. Makanan emas ini menjadi burger temahal di dunia dengan harga USD 666 atau setara dengan 8 Juta Rupiah.

makanan emas

Source img: google image (www.bloomberg.com)

Gold & Diamond Lasagna

Tentunya kalian tau bahwa Las Vegas adalah kota yang mahal, tak terkecuali dengan makanan emas Lasagna ini. Bertempat di The Mirage Hotel Las Vegas kalian bisa mencicipi lasagna termewah, lasagna ini terbuat dari emas dan berlian 23 karat. Cincin untuk menikah juga kalah mewah ya? Porsi yang diberikan berupa potongan kecil lasagna dengan harga sebesar USD 100 atau setara 1,3 Juta Rupiah untuk 1 porsi kecil.

makanan emas lasagna

Source img: google image (www.luxurylifestylemag.co.uk)

Gold Sushi

Sushi yang satu ini masuk dalam Guinness Book of World Records. Sushi yang tidak biasa ini diciptakan oleh chef Angelito Araneta Jr. sushi ini adalah sushi termahal yang pernah dibuat dengan harga  USD 1.800 per potongnya. Faktor lain selain terbuat dari  makanan emas yaitu sushi ini dilengkapi ikan mahal dari Norwegia, foei gras, dan wild safron. Di bagian atas sushi selain emas juga di taburi mutiara dan berlian.

415

Source img: google image (toptendiary.com)

Gold Cadburry

Kamu pasti tau dong coklat yang satu ini? Cadburry memang mudah ditemukan di supermarket manapun, coklat ini rasanya enak banyak yang suka dari berbagai kalangan. Tapi kalo cadburry yang terbuat dari emas gimana tuh? Tenang aja bukan coklatnya diganti lelehan emas tapi coklat ini dibungkus dengan lapisan emas yang membuat coklat ini jadi coklat termahal di dunia. Dan coklat ini disimpan di toko perhiasan kota London. Harga coklat Cadburry emas ini sebesar USD 1.600 atau setara dengan 20 Juta Rupiah.

Tony+Hadley+Launches+Cadbury+Wispa+Gold+Photocall+bZj3VJDrfeYx

Source img: google image (www.zimbio.com)

Tapi apakah aman bagi kesehatan emas-emas tersebut jika dimakan?

Emas yang biasa digunakan untuk makanan emas mewah biasa disebut gold-leaf. Emas asli dipukul-pukul dengan palu hingga menjadi lembaran tipis, gold-leaf 92% mengandung emas murni. Lembaran emas yang diberi label food-grade dapat digunakan sebagai dekorasi makanan atau minuman. Daun, serbuk, bubuk emas sekadar aman dikonsumsi, tetapi tidak mengandung apapun didalamnya sehingga tidak berpengaruh terhadap kesehatan. Gold-leaf hanya menaikan daya jual bagi makanan atau minuman itu sendiri.

Tentang Herin Damara

Lihat Juga

10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

Hayo ngaku, siapa yang kerjanya ngabisin kuota mulu buat nonton Youtube?