Home / Promoted / Dago Pakar dengan Segala Keindahannya

Dago Pakar dengan Segala Keindahannya

Siapa yang sudah sangat sering berlibur ke Kota Bandung? Bandung merupakan wilayah yang menjadi salah satu sasaran utama para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, apalagi Dago Pakarnya yang menjadi destinasi Bandung yang wajib Anda kunjungi. Tidak heran jika Dago Pakar menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan, dengan keindahan alamnya yang begitu mengagumkan, Dago Pakar mampu menarik hati para pengunjung yang datang bahkan betah berlama-lama di sini.

Terdapat banyak media yang menyediakan informasi mengenai Spot Wisata Dago Pakar ini, seperti website-website baik resmi milik perusahaan traveling ataupun milik pribadi salah satunya Anda bisa saja mengeceknya di website Traveloka.

Harga tiket masuk ke Dago Pakar, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp8.000 per orang. Dengan harga yang sangat terangkau Anda dapat menikmati keindahan Alam yang luar biasa.

Dago Pakar Traveloka
source: wordpress.org

Bagi Anda yang menyukai aktivitas perkemahan, Dago Pakar merupakan tempat yang pas untuk Anda berkemah bersama keluarga maupun komunitas, yang mana di sini tersedia bumi perkemahan dengan suasana alam yang alami dan menyenangkan.

Tidak hanya bumi perkemahan yang menjadi ciri utama Dago Pakar, namun tempat wisata alam ini juga terkenal dengan tempat pelestarian flora dan fauna seperti pohon pinus, kayu manis, bamboo, dan lain sebagainya, yang mana juga seringkali digunakan untuk penelitian botani oleh pakar tumbuhan. Jadi, tidak aneh jika Dago pakar dikenal sebagai Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda karena kaya dengan flora dan fauna yang memang lokasinya juga berada di Jalan Ir. H. Djuanda.

Selain pemandangan alamnya yang menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi Dago Pakar, di sini Anda juga dapat menyaksikan peninggalan sejarah Belanda dan Jepang yang mana Anda dapat melihat secara langsung Gua Belanda dan Gua Jepang. Kedua gua ini merupakan peninggalan tentara Jepang dan juga Belanda yang kala itu dijadkan sebagai tempat pertahanan dan penyimpanan senjata. Tak hanya itu, gua tersebut juga dijadikan sebagai temat penyiksaan para tahanan.

Tak sedikit pengunjung yang tertarik dengan wisata sejarah yang dimiliki Dago Pakar selain wisata alamnya yang menjadi ciri khas tempat wisata ini. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Dago Pakar tidak hanya menjadi wisata alam namun juga wisata edukasi karena adanya sejarah dan tempat penelitian.

sumber: flickr.com
source: flickr.com

Adapun air terjun yang menjadi wisata favorit para pengunjung Dago Pakar yang mana Dago Pakar memiliki ebebrapa curug yang dapat Anda nikmati keindahan dan kesegaran alamnya, seperti halnya Curug Dago, Curug Lalay, dan juga Curug Omas. Semua air terjun atau yang sering dikenal sebagai curug memiliki pemandangan yang begitu indah dan alami. Tak hanya itu, namun juga pepohonan menjadikan tempat ini menjadi sejuk dan rindang.

source: blogspot.com
source: blogspot.com

Saat Anda mengunjungi Dago Pakar, tentunya tak akan lepas dari wisata alam Maribaya Lembang yang juga memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya. Apalagi jika Anda memiliki kegemaran hiking maupun sekedar berjalan kaki, Anda dapat menuju wisata Maribaya dengan mengikuti jalan setapak yang menghubungkannya dengan Maribaya. Dijamin Anda tidak akan bosan meski harus menempuh sekitar 4 km perjalanan untuk sampai lokasi.

Jauhnya perjalanan Anda akan terbayar dengan pemandangan area sekitar dengan pepohonan yang rindang dan juga pemandangan yang begitu natural akan membuat suasana hati Anda bersama keluarga refresh kembali. Jangan khawatir, di area perjalanan Anda juga dapat menemukan gazebo untuk beristirahat sejenak sambil menikmati suasana alam yang sejuk.

Setelah mengelilingi wisata alamnya, tentunya Anda dan keluarga membutuhkan tempat istirahat. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang ingin menginap di area Dago Pakar karena di sini juga terdapat beberapa tempat penginapan berupa villa maupun hotel. Hotel yang tersedia tentu dari hotel yang berbintang hingga termurah pun ada.

Di website Traveloka pun menyediakan informasi tentang hotel apa saja yang berada di Kota Bandung ini khususnya di sekitar Dago Pakar.

Selain itu, jangan lupa untuk mencicipi beberapa wisata kuliner di sana yang tentunya menyajikan makanan khas Sunda yang begitu lezat dengan cita rasa yang nikmat. Karena dengan mencicipi kuliner di sini akan membuat liburan Anda lebih lengkap dan memuaskan.

Tentang mocha

Lihat Juga

Geometric Karpet

4 Dekorasi Rumah DIY Terkeren Untuk Rumah Minimalis Kamu

shares Facebook Twitter Google+ WhatsApp LINEJika rumah minimalis kamu terlihat biasa saja dan polos banget, …