Home / Ngobrolin! / Nostalgia Motor Legenda Indonesia

Nostalgia Motor Legenda Indonesia

Kira-kira masih ada yang punya gak ya? Atau dulu sempat punya? Yuk nostalgia sama motor-motor jadul Indonesia yang beberapa udah gak diproduksi lagi nih, malah udah jarang keliatan di jalanan.

 

Yamaha F1ZR
F1ZR ini sempet jadi buruan anak-anak muda dijaman 90an sampe 2000an gitu deh, modelnya simple tapi gahar, apalagi motor ini punya mesin 2tak, gak sedikit orang yang utak-atik mesinnya biar makin kenceng nih, suaranya kadang bikin kepala pusing hahaha.

yamaha-f1zr-2

Source img: google image (macantua.com)

 

Yamaha RX-KING
Suka nonton sinetron? Pasti gak heran kalo motor ini suka disebut motor maling, yaiyalah jaman dulu hampir semua sinetron yang ada malingnya pasti pake motor ini. Layaknya motor balap, RX-KING suka diajak kebut-kebutan sama penunggangnya. Kalo udah dijalanan asepnya bikin pedih mata, apalagi suaranya udah bukan bikin kepala pusing lagi tapi telinga sape pengang. Biar begitu RX-KING tetep favorit dikalangan laki-laki loh, sampe sekarang pun masih berkeliaran motornya dijalan.

burtor-yamaha-20141024

Source img: google image

 

Yamaha Crypton
Nah yang ini ibarat si Adek dari F1ZR sama Yamaha Alfa yang masih pake mesik 2tak, Crypton ini udah bermesin 4tak jadi suaranya lebih alus. Mulai dari Crypton ini yang memunculkan cikal bakal keluarnya Yamaha Vega.

2009327114049

Source img: google image (otomotifgeek.com)

 

Suzuki Satria
Buat yang cuma tau kalo Suzuki Satria itu 4tak, ini dia pendahulunya. Suzuki Satria udah banyak ngalamin perubahan bentuk, diciptakannya Suzuki Satria buat menandingi popularitas Yamaha F1ZR. Tapi yang kita rasain kayanya Suzuki Satria membuktikan fakta bahwa mereka lebih unggul, buktinya sampai sekarang tahun 2016 Suzuki Satria masih diproduksi walaupun udah berganti model dan sektor mesin juga.

suzuki-satria-120-r

suzuki-satria-120-lscm

Source img: google image (motorganteng.com)

 

Suzuki Shogun
Sama kaya Suzuki Satria, Shogun ini udah berkali-kali juga ganti penampilan, bahkan sampe ada yang diproduksi pake kopling juga loh, buat yang edisi sport. Untuk Suzuki Shogun sendiri semuanya pake mesin 4tak, sayangnya udah jarang nih kita liat dijalan.

newshogun

Source img: google image (kaskus.co.id)

 

Honda GL PRO
Moge yang satu ini banyak banget peminatnya nih dulu dari jaman 90an, bentuknya yang kokoh gak kalah keren sama pesaing-pesaingnya dijaman dulu. Uniknya bentuk lampu depan sama belakang motor ini didesain bentuk kotak yang anti mainstream, karena pesaingnya dulu udah berubah jadi bentuk lengkungan bulet semua. Motor ini sekarang lagi banyak dicari loh sama anak muda, katanya sih cocok dijadiin motor custom, wah tambah gahar aja nih.

img-20160315-wa0034

Source img: google image (kobayogas.wordpress.com)

 

Honda Astrea Series
Motor bebek paling populer di Indonesia ini emang udah gak diragukan lagi, kenapa populer? Karena irit. Ya, irit banget motor ini sampe jadi motor paling favorit di semua kalangan. Honda Astrea 800, Astrea Prima, Astrea Legenda, Astrea Star, Astrea Grand dan Astrea Supra adalah sederetan motor Honda Astrea Series, mungkin salah satunya masih berkeliaran sampe sekarang.

45788_1378949353394_1221712512_30983424_2959896_n

Source img: google image (twitter.com)

Honda C70
Dibanding Astrea, motor ini lebih jadul. Sama-sama motor bebek sih tapi yang ini lebih klasik, lebih unik dan lebih asik. Motor ini adalah salah satu kiblat motor klasik di Indonesia loh. Sama kaya Honda GL PRO, motor ini juga lagi sering diburu untuk dijadiin motor custom, salah satunya StreetCub.

6Honda C70

Source img: google image (motorruo.blogspot.com)

 

Vespa
Model ini lain dari motor-motor yang diatas, kalo ini motor scooter. Motor asal Italia ini udah menjamur banget di Indonesia dari jaman dulu, bentuknya bikin gapernah bosen gitu buat ngeliatnya. Vespa Super, Sprint, PX, VBB, VNB, PTS bahkan sampe sekarang Vespa model baru yaitu Vespa LX, GTS, Primavera, Sprint gak ada matinya. Tahun 2015 kemarin Piaggio meluncurkan lagi Vespa jadul seri PX dengan harga 95jt. Buruan beli vespa sebelum jadi barang yang lebih mahal hehehe.

vespa-px-150

Source img: google image

Tentang Herin Damara

Lihat Juga

God Bless Siap Luncurkan Album Baru Ke-7

Yang kangen God Bless siap-siap rebutan album barunya ya!