Home / Travel / Tempat Yang Wajib Dikunjungin Di Bandung

Tempat Yang Wajib Dikunjungin Di Bandung

Untuk lo yang doyan liburan pastinya gak kelewatan buat kunjungin kota yang satu ini kan, yap Bandung. Kota ini emang  diminatin banget sama masyarakat buat liburan, banyak macam kulineran, pemandangannya yang indah banget, sampai belanja urusan fashion dijamin lengkap deh. Tapi buat yang mau menikmati Bandung lebih dalam lagi ini dia yang gak boleh dilewatin.

 

Tebing Keraton

Wih mistis ya namanya? Nggak kok, apalah arti sebuah nama. Kalo udah kesana pasti bakal ketagihan. Tebing keraton ini ada di daerah atas dago pakar (keatas lagi). Cara gampangnya kalian harus ke arah Taman Hutan Raya, nanti tinggal ikutin jalan ke atas lagi aja, gampang kok kesananya. Amannya ikutin koordinat alamat di Google Maps-6.8351800, 107.6634118

 Menakjubkanya-Penorama-Hutan-Dari-Atas-Tebing-Keraton-Bandung

Kalo mau kesini sih subuh-subuh biar dapet pemandangan sunrise + kabut-kabut lucunya Bandung. Tebing Keraton sekarang udah di renovasi loh jadi lebih aman untuk dikunjungi.

Tebing-Keraton-Bandung

Bukit Moko

Nah kalo ini katanya bukit tertinggi yang ada di Bandung. Untuk bisa ke bukit moko ini kalian harus ke arah Cartil (Caringin Tilu), jalan mengarah ke bukit moko ini terjal banget jadi harus hati-hati ya buat pengendaranya ditambah lagi jalanannya lumayan berbatu. Tapi setelah sampai sana gak bakalan nyesel deh.

20130813_132932

Nikmatin Kota Bandung dari bukit tertinggi bandung, sambil ditemenin mie rebus hangat + kopi susu nikmat banget deh. Kalo mau kesini sama kaya tebing keraton harus subuh-subuh kalo bisa udah dari dini hari disini. Jangan lupa foto-foto karena keren banget!

img_8835

Tangkuban Perahu

Gunung/Bukit yang satu ini sih udah gak asing lagi ya, walaupun udah sering didatengin tapi tetep gak pernah bosen loh. Tangkuban perahu ini ada di daerah Lembang. Disana kalian bisa nikmatin kawah gunung yang bagus banget, dan bisa berkuda juga loh disana.

package_3190_pakej-bandung-7

tangkuban-perahu-bandung-jawa-barat

Observatorium Bosscha

Turun sedikit dari tangkuban perahu kalian bisa ke tempat shooting film Sherina, siapa yang masih inget? Waktu Sadam cium Sherina, disini loh tempatnya. Disini pengunjung bisa melihat cara kerja teleskop Zeis tapi tidak untuk meneropong. Untuk bisa masuk kesini ada peraturan dan jadwal yang harus kalian lihat dulu ya di http://bosscha.itb.ac.id/kunjungan/ biar kalo udah sampe sana gak salah waktu dan udah tau peraturannya.

u11_orion-diatas-kupel

Bosscha_003

 

Kawah Putih

Nah yang satu ini ada di kawasan Ciwidey, Kab. Bandung. Gak jarang tempat ini buat lokasi foto pre-wedding dan shooting film karena tempatnya keren banget dengan nuansa putih dingin gitu deh.

Tangga-jalan-Kawah-Putih-Ciwidey

Kalo kesini jangan lama-lama ya, soalnya bahaya kalo terlalu lama menghirup belerang yang ada disana. Ada 2 tempat untuk parkir kendaraan, diatas dan dibawah. Untuk diatas kalian bisa membawa mobil/motor sendiri sampai kawah putih, dan untuk parkir dibawah kalian bisa pakai angkutan umum lagi yang beroperasi disana untuk sampai ke kawah putih.

Harga Tiket Resmi Masuk Kawah Terbaru 2015

Situ Patenggang

Maju sedikit dari Kawah Putih, kalian bisa nikmatin Situ Patenggang yang luas banget. Biaya masuk kesini 15rb/orang itu belum termasuk parkir kendaraan di dalamnya nanti, tapi sangatlah layak untuk dinikmati.

Situ-Patengan-dikelilingi-oleh-perkebunan-teh

Danau ini begitu hijau dan tenang, kalau bosen sama perkotaan dan macetnya jalanan tempat ini cocok banget  buat dikunjungin, kalo laper juga jangan khawatir disana banyak yang jual makanan kok.

Situ-Patenggang-2

Situ Cileunca

Danau selain situ patenggang yang gak kalah keren, tempatnya instagramable banget lah, sering banget bermunculan foto-foto situ cileunca di Instagram. Situ Cileunca terletak di Pangalengan, Bandung.

Akses-Menuju-Situ-Cileunca-Pangalengan

Disini kalian bisa menikmati Camping Ground, Rafting, Wisata Air, dan Kebun Strawberi dan Arbei. Buat kalian penikmat ketenangan tempat ini cocok banget!

Wisata-Alam-Di-Situ-Cileunca-Pangalengan-Bandung

Taman Hutan Raya

Kalau tempat yang satu ini gak jauh dari Kota Bandung, tinggal naik sedikit ke arah Dago Pakar gak lama sampai deh kesini. Taman Hutan Raya atau biasa di singkat Tahura udah modern banget loh, di dalem sini kalian bisa ke tempat coffee shop bernama Armor Coffee dengan nuansa alamnya yang adem banget.

70644430

Tapi kalau kalian mau ke Gua Belanda dan curug yang ada di atas Tahura, kalian bisa menyewa Tour Guide dan Ojek utk bisa sampai kesana.

Indonesia-Bandung-Coffee-Shop-Armor-Kopi-01

Tentang Herin Damara

Lihat Juga

5 Museum yang Layak Kamu Kunjungi di Jakarta

Liburan bukan berarti hanya pergi pantai atau gunung. Menjelajahi museum juga menarik loh!!