Home / Gaya Hidup / Enam Langkah Cerdik Mengakali Telepon Promosi

Enam Langkah Cerdik Mengakali Telepon Promosi

Beragam uapaya dilakukan pihak marketing untuk menawarkan produknya, salah satunya adalah dengan menelepon secara langsung ke nomor telepon genggammu. Berikut ini beberapa saran untuk menangani promosi lewat telepon:

  1. Jangan Isi Pulsa di Sembarangan

    01

    Mengisi pulsa di counter handphone memang perkara mudah, tetapi sadarkah bahwa nomor yang kita tulisan di buku tersebut bisa saja dijual kepada pihak ketiga untuk mendatangkan keuntungan. Lebih aman buat kamu untuk mengisi pulsa di ATM, atau di minimarket, karena nomor telepon yang kita tuliskan rentan disalahgunakan.

  1. Punya Nomor lebih dari Satu

    02

    Pisahkan nomor telepon utamamu dan nomor telepon ‘sampahmu’. Kau bisa menggunakan nomor ‘sampahmu’ untuk keperluan pekerjaan, daftar katru kredit, daftar akun belanja online, isi survei dan lain-lain, kalau kamu banyak rezeki, taruh nomor telepon tersebut di handphonemu yang lain.

  1. Jangan Menyapa Duluan

    05

    Menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal? Ada baikya kau tidak menyapa duluan,biarkan pihak yang menelepon yang menyapamu duluan, kalau dia menyapamu dengan nama lengkap, sudah bisa dipastikan itu telepon promosi. Terkadang, telepon promosi tidak akan memulai percakapan ketika kau tidak menyapa duluan. “Diam itu hemat waktu. Berbicara itu boros waktu!”

  1. Hindari Menjawab ‘Ya’

    00

    Jangan pernah menjawab dengan ‘Ya’, ketika telepon promosi menawarkan, mereka menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang meminta persetujuan dari kamu. Lebih baik menjawab dengan kata ‘betul’ dan tidak’.

  1. Berani untuk Potong Pembicaraan

    Beautiful customer representative with headset smiling during a telephone conversation
    Lupakan masalah sopan santun, telepon promosi pasti panjang. Kamu harus berani untuk memotong pembicaraan, gunakan alasan seperti ‘sedang rapat’ atau ‘sedang berkendara’ untuk menngakhiri percakapan, dana ng terpenting, kamu harus tegas dan jangan ragu-ragu, karena mereka tidak akan berhenti berbicara sampai kalian memotong pembicaraan.

  1. “Tidak Tertarik” dan “Tidak Butuh”

    06
    Ketika kamu menolak promo yang ditawarkan, acapkali si penelepon pasti akan tetap berusaha menawarkannya. Cara paling mudah menjawab promosi dia adalah dengan mengatakan bahwa kamu ‘tidak tertarik’, kalau kamu ditanya kembali kenapa tidak tertarik, kamu jawab saja ‘tidak butuh’, pasti mereka langsung berhenti mempromosikan produknya.

Tentang Gilang Putra

Gilang Putra

Lihat Juga

2256027youtubeid2780x390

10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

Hayo ngaku, siapa yang kerjanya ngabisin kuota mulu buat nonton Youtube?