Home / Berita / Nasi Goreng Yang Harus Di Jamah di Jakarta

Nasi Goreng Yang Harus Di Jamah di Jakarta

Nasi goreng emang udah jadi ciri khas makanan Indonesia banget, gasuka nasi goreng? Berarti lo udah menyia-nyiakan salah satu kenikmatan Tuhan Yang Maha Esa. Jangankan warga lokal, bule aja tergila-gila sama nasi goreng.

 

Apalagi kalo udah paket komplit, nasi goreng di tambah telor ceplok/dadar, sosis goreng, bakso goreng, ati ampela, atau apapun yang bisa dijadiin tambahan deh, tapi satu yang gaboleh ketinggalan yaitu kerupuk. Kurang afdol kalo makan nasi goreng gak pake kerupuk.

 

Nah di Jakarta ada beberapa tempat makan yang terkenal sama menu nasi gorengnya nih.

 

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Aduh nulis ini jadi laper sambil ngebayangin makan nasi gorengnya. Nasi goreng ini adanya di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Gak jauh dari monas jadi yang belum pernah ke monas bisa sekalian makan nasi goreng disini (loh?).

ac28027b0903665da7bdd2b000badd26_1436064206

Nasi gorengnya enak banget, kalo mesen gak pake lama karna mereka udah masak duluan dengan porsi yang besar banget. Jadi kalo mesen gak sampe 5 menit makanannya udah dateng, disini gak cuma nasgor tapi ada juga menu sate kambing (tetep aja kambing juga). Tapi gak akan nyesel makan disini, worth to try.

aef52b04edb45e1586669da6645f97a9_1421441446

f9251c6eccf0530a1eaada49a1447826_1426150912

 

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Kalo nasgor yang satu ini udah pasti banyak yang tau nih sama anak-anak muda, banyak banget yang nongkrong disini sambil nikmatin nasi goreng kebuli. Tapi disini menunya juga bukan Cuma nasgor loh, ada juga sate ayam/kambing/telor/campur, martabak telor ayam.

P1190223

Gak jarang tiap malem pasti penuh orang-orang pada makan disini, kadang harus ngantri berjam-jam biar dapet tempat duduk biar bisa makan disini, enak banget sih.

nasi_goreng_kebuli_apjay-735x491

Nasi goreng apjay ini tempatnya ada di Panglima Polim, Jakarta Selatan.

 

Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng ini pada awalnya ada di Bandung, kemudian terus berkembang sampe bikin cabang di Jakarta, di Jakarta sendiri nasi goreng mafia ada 3 cabang. Diantaranya ada di Tebet, Pondok Kelapa, dan Cempaka Putih.

337506_620

Nasi goreng mafia ini terkenal dengan nasi goreng rempahnya yang pedes banget dan porsinya banyak banget, pedesnya bisa diseusain pake level pedesnya. Ini lagi hits banget loh di Jakarta dan Bandung. Harus coba!.

Tentang Herin Damara

Lihat Juga

Fakta Menarik Kemerdekaan Indonesia

shares Facebook Twitter LINEMerdeka!!, Bulan Agustus merupakan Bulan dimana Indonesia merdeka dari para penjajah. Tahun …