Home / Fakta / Ragam Layanan Taksi di Jakarta

Ragam Layanan Taksi di Jakarta

Salah satu moda transportasi di Ibu Kota adalah taksi, tapi pernahkah kalian menyadari bahwa taksi di Jakarta lebih dari satu merek? Berikut ini betaran.com sajikan taksi-taksi yang beredar di Jakarta?

  1. Blue Bird Group

    01. Blue bird taxi

    Siapa yang tidak kenal dengan merek satu ini, taksi bluebird menjadi top-of-mind masyarakat Jakarta. Grup transportasi dengan ciri khas warna biru ini pertama kali didirikan tahun 1972 di Jakarta oleh Mutiara Djokosoetono, layanan taksi ini tersebar di Kota-kota besar di Pulau Jawa, di Denpasar, Mataram, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang dan Padang. Di daerah DKI Jakara sendiri, armada Blue Bird mencapai 21.000 armada.

    Layanan Blue Bird Group tidak terbatas hanya taksi regular, tetapi juga ada layanan taksi premium, mobil rental, sewa bus, jasa logistik. Blue Bird Group merupakan salah satu perusahaan taksi yang sudah menerbitkan sahamnya di bursa saham dengan kode saham BIRD.

  1. Express Group

    02. Express Taxi

    Armada Express terkenal dengan warna putihya. Express group memulai petualangannya di dunia transportasi pada tahun 1989 di Jakarta, sebagai bagian dari Rajawali Corpora. Armada Express Group berjumlah 8.000 kendaraan yang tersebar di kota Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, Bali dan Lombok

    Layanan Express Group tidak hanya taksi biasa, mereka memiliki layanan taksi premium, penyewaan kendaraan biasa, premium dan bus. Express Gorup juga sudah menerbitkan sahamnnya di bursa dengan kode saham TAXI.

  1. Taxiku

    03. taxiku

    Taxiku mempunyai ciri khas warna kuning di setiap kendaraannya. Taxiku merupakan bagian dari Hiba Group, perusahaan yang terkenal sebagai tempat penyewaan bus pariwisata. Taxiku mulai beroperasi pada Oktober 2002.

  1. Gamya Taxi

    gamya1

    Gamya Taxi hadir dengan warna armada hijau. Gamya Taxi menyediakan jasa taksi, taksi premium serta bus. Sebagian besar kendaraanya menggunakan mobil keluaran pabrikan Nissan.

  1. Dian Taxi

    05. dian taxi

    Armada Dian Taxi didominasi warna putih dengan strip berwarna biru. Dian Taxi pertama kali beroperasi pada tahun 1986, total pengemudi yang berada di bawah Dian Taxi mencapai 4.000 pengemudi.

Mana brand favorit taxi kalian?

Tentang Gilang Putra

Lihat Juga

Be a Good Author With Good Attitude [Part 1]

Menjadi penulis, sama sekali tidak mudah. Apalagi penulis anyaran. Jangan manja! Inget, jadi penulis harus jadi pembaca. Jadi editor untuk diri sendiri!