Home / Gaya Hidup / Layanan Streaming Music Favoritmu!!

Layanan Streaming Music Favoritmu!!

Perubahan teknologi tentunya mengubah cara hidup kebanyakan orang, salah satunya adalah dalam mendengarkan lagu. Dahulu kita mengandalkan radio, sekarang kita punya teknologi yang lebih mumpuni yaitu layanan Streaming Music. Berikut ini beberapa layanan streaming yang bisa kalian nikmati:

  1. Apple Music

    01. Apple Music

    Apple Music merupakan layanan streaming musik yang dikembangkan oleh Apple Inc. Apple Music baru diluncurkan pada 30 Juni 2015, ketika kalian berlangganan layanan ini kalian akan terintegrasi juga dengan layanan internet radio, Beast 1 serta platfom blog Connect.

    Apple Music ternyata tidak dikhususkan untuk platfom IOS saja, aplikasi ini juga tersedia pada layanan perangkat windows 7 ke atas serta android. Untuk menikmati layanan ini kalian hanya perlu membayar US$9.99/bulan untuk single license atau $14.99 untuk family license.

    Per Februari 2016, Apple Music sudah tersedia di 113 negara di dunia.

  1. Google Play Music

    02. Google Play Music

    Google Play Music meluncur pertama kali pda 16 November 2011, layanan Streaming music dan loker musik online ini dikembangkan dan dioperasikan oleh Google. Terdapat beberapa pilihan lisensi di Google Play Music, lisensi gratis menyediakan sekitar 50.000 musik, sedangkan lisensi “All Access” yang dijual bersamaan dengan lisensi Youtube Red, dihargai US$9.99/bulan. Jika pengguna ini membeli lagu, mereka bisa langsung membelinya lewat Google Play Music.

    Google Play Musik memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu dengan format offline. Google Play Music saat ini tersedia di 63 negara, dan tersedia untuk platform Android, iOS dan browser web.

  1. Deezer

    03. Deezer

    Deezer merupakan layanan Streaming music asal Prancis, layanan ini didirikan oleh Daniel Marhely pada tahun 2007. Pengguna Deezer dapat mendengarkan lagu-lagu dari beragam label rekaman seperti EMI, Sony, Universal Music Group, Warner Music Group dalam mode online maupun offline. Saat ini Deezer memiliki katalog sebanyak 40 juta lagu. Layanan Deezer tersedia di browser web, Android, Kindle Fire HDX, iOS, Blackberry, OS X, Windows Phone dan Symbian.

    Deezer sekarang ini sudah tersedia di 186 negara, tersedia lisensi gratis serta premium+ seharga US$9,99/bulan. Dengan lisensi berbayar kalian dapat menikmati seluruh akses musik dan memungkinkan kalian untuk mendengarkan musik dengan mode offline.

  1. Spotify

    04. Spootify

    Spotify merupakan layanan musik asal Swedia yang didirikan pada April 2006 oleh Daniel EK, dan Martin Lorentzon, Layanan yang diluncurkan pada 7 Oktober 2008 ini menawarkan streaming musik, podcast, serta video. Spotify tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, Android, iOS, Symbian, Blackberry, Windows Phone, serta PlayStation Network.

    Spotify tersedia di Eropa Utara, Amerika, Australia, Selandia Baru dan beberapa negara di Asia, dimana salah satunya adalah Indonesia. Untuk menikmati layanan Spotify, kalian hanya perlu membayar US$9.99/bulan untuk konten premium atau gratis.

  1. Guvera

    05. Guvera

    Guvera merupakan layanan streaming musik asal Australia, yang dididirkan oleh Claes Loberg, Brad Christiansen, dan Darren Herft. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2008 ini sudah tersedia di 20 negara, termasuk di Indonesia. Guvera menyediakan music yang berasal dari beragam label rekaman besar seperti Universal Music Group, EMI, Orchard, Igrooves, dan IODA. Layanan ini tersedi untuk platform Windows Phone, Andorid dan iOS.

Lantas, apa layanan streaming music favoritmu?

Tentang Gilang Putra

Lihat Juga

10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

Hayo ngaku, siapa yang kerjanya ngabisin kuota mulu buat nonton Youtube?