Home / Berita / 6 Sebab Mengapa Manusia Bisa Menjadi “Gila”

6 Sebab Mengapa Manusia Bisa Menjadi “Gila”

menjadi gila
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang~

Kamu pasti pernah kan menemui orang dengan gangguan kejiwaan? Yups, sebutan ‘orang gila’ adalah sapaan akrab bagi mereka yang memiliki gangguan tersebut. Orang gila ini seringnya di pandang buruk oleh masyarakat, selain memang bisa saja menyakiti orang lain, mereka punya penampilan yang sangat-sangat jorok, Yang bikin orang pun sangat enggan untuk dekat-dekat dengannya. Pernah terlintas gak sih di benakmu kenapa mereka menjadi gila? Kali ini bentaran.com bakal kasih tau sebabnya. Yuk disimak!

1. Keinginan tak sesuai harapan

Semua orang pasti punya banyak keinginan entah ingin jadi kaya atau punya profesi dan cita-cita yang di inginkan. Tapi bagi seseorang yang selalu merasa mampu dan mudah mencapainya, suatu ketika kehilangan harapan tersebut bisa membuat jiwa terguncang. Contoh : seseorang bercita-cita menjadi seorang polisi, dia berlatih dan merasa mampu namun dia gagal berkali-kali hingga depresi.

2. Guna-guna ilmu hitam

Di indonesia guna-guna ilmu hitam sudah tidak asing di dengar, terutama di petkampungan tertentu di beberapa wilayah indonesia. Guna-guna ini di percaya bisa membuat orang jadi gila dan biasanya di kirimkan oleh orang yang menemui dukun. Contoh: tuan b iri pada taun c karena kalah bersaing dalam usaha, lalu tuan b mengguna-guna tuan c agar gila.

3. Ditipu orang

Ini merupakan alasan yang paling serinv terjadi, di tipu orang membuat beberapa orang korban jadi depresi dan gila. Contoh: tuan a memberikan seluruh tabungannya pada rekan bisnisnya tuan b, namun tuan b menipunya dan kabur hingga pak d gila.

4. Di tinggalkan orang tercinta

Sering kita lihat oran gila yang sering menggendong boneka atau seakan-akan berbicara dengan saudaranya. Di tinggalkan oleh orang yang kita cinta sangatlah berat, namun tidak semua orang kuat menerimanya. Contoh: seorang ibu tak mampu kehilangan bayinya, hingga dia gila dan mengira boneka sebagai bayinya.

5. Di fitnah orang

Fitnah memang lebih kejam dari lebih kejam dari pembunuhan, karena fitnah seseorang yang benar bisa jadi salah bahkan jadi gila. Contoh: seorang pria di tuduh menggunakan narkoba, padahal dia tidak tau menahu soal narkoba dan harus menerima hukuman penjara yang membuat psikisnya sangat tertekan dan mengalami gangguan kejiwaan.

6. Kesepian

Seseorang yang kesepian bisa menjadi gila, karena dia tidak punya tempat untk berekspresi dan juga bersosialisasi dengan orang lain. Contoh: seorang wanita memiliki banyak masalah namun dia hidup sebatang kara dan hidup jauh dari temannya hingga di berpikir bicara pada teman khayalan atau benda yang dia anggap hidup.

Nah itulah 6 sebab kenapa sih manusia itu bisa gila, sebenarnya masih banyak juga sebab lain yang melatarbelakangi seseorang menjadi gila. Kalo kamu tau sebab lainnya jangan lupa tulis di kolom komentar ya! ?

Tentang Novira Andari Safitri

I'm only human..

Lihat Juga

Fakta Menarik Kemerdekaan Indonesia

shares Facebook Twitter LINEMerdeka!!, Bulan Agustus merupakan Bulan dimana Indonesia merdeka dari para penjajah. Tahun …