Home / Gimana Nih? / Cara Cara Menghindari Masalah Ala Bentaran

Cara Cara Menghindari Masalah Ala Bentaran

Cara menghindari masalah
Lari lari, cepatlah berlari.. tsubasa pahlawan kita. #ehsalahcaption

Siapa sih orang yang gak pernah tertimpa masalah ? Kayanya semua orang pernah deh mengalami masalah, baik masalah yang datang dari sendiri atau pun orang lain. Nah kali ini bentaran bakalan kasih tau kamu cara cara menghindari masalah. Mau tau? Yuk dibaca

1. Jangan Cari Masalah

Poin pertama nih jangan sekali-kali cari masalah deh kalo emang gak mau kena masalah. Kecuali kalo kamu orangnya emang gak ada kerjaan sampe masalah aja di cari-cari, mending cari yang lain guys, cari botol plastik misalnya, lumayan kan bisa buat hidup kamu lebih barokah jauh dari masalah dan kamu punya uang saku tambahan tentunya.

2. Jangan Di Deketin

Plis deh ini tuh masalah, bukan gebetan kamu yang harus di deketin, kalo deketin gebetan sih bikin semeriwing, lah kalo deketin masalah? Yang ada malah bikin hidup semerawut. Emangnya kamu mau hidup kamu jadi acak kadut?

3. Jaga Jarak Dengan Orang yang Berpotensi Memicu Masalah

Jaga jarak sama orang lain gak masalah, kalo memang alasan jaga jaraknya untuk hal yang positif. Toh jaga jarak juga demi kebaikan kalian semua dan sangat ampuh sebagai cara menghindari masalah, kalo deket cuma bikin-bikin masalah. Ngapain coba? Iya gak? #udahiyainaja

4. Jangan Ikut Campur ke Dalam Masalah Orang Lain

Jangan coba-coba ikut campur ke dalam masalah orang lain. Hal ini gak bakalan bikin kamu hebat atau bikin kamu tampak seperti superhero. Yang ada malah bikin masalah jadi gede dan kamu juga yang bakal kena. Udah gak usah ikutan ya, mending ikut emak aja masak di dapur ?.

5. Jangan Mudah Terpancing 

Akan selalu ada orang yang memancing diri kamu buat masuk ke dalam masalah. Entah dengan ngajakin kamu buat nyinyir ke orang lain, atau adu dombain kamu sama orang lain. Jangan mudah terpancing ya guys, dia lagi nyari temen buat kena masalah bareng-bareng. Emangnya kamu mau kena masalah bareng-bareng? Biar dianggap solid harus kena masalah bareng-bareng dulu gitu? Ngga loh ya guys itu pemikiran yang salah. Hati-hati deh kalo diajakin cari masalah, siapa tau temenmu cuma lagi cari benteng buat nutupin salahnya dia. Eh ujung-ujungnya jadi kamu yang dianggap ‘biang’ masalah. Yang tadinya musuh temen kamu, eh jadi musuh kamu. Hayohhh…

Nah itulah cara-cara menghindari masalah ala bentaran. Kalo kamu suka pake cara apa nih?

 

 

Tentang Novira Andari Safitri

I'm only human..

Lihat Juga

096623200_1446633658-673x373-B

Tempat-tempat yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Bokek

Lagi bokek tapi bosen di rumah? Simak yang satu ini!