Home / Travel / Ragam Kuliner Indonesia yang Aneh dan Ekstrim! Berani Coba?

Ragam Kuliner Indonesia yang Aneh dan Ekstrim! Berani Coba?

images

Ragam kuliner Indonesia memanglah tak pernah ada habisnya, dari mulai yang enak sampai yang aneh ada disini. Nah kali ini bentaran bakalan kasih tau kamu makanan-makanan aneh yang ada di Indonesia. Berani baca gak?

1. Belalang Goreng

Belalang Goreng
Belalang Goreng

Belalang Goreng merupakan makanan atau cemilan khas Gunung Kidul. Ketika kamu kebetulan lagi berkunjung kesana gak susah buat cari makanan yang satu ini. Pasalnya belalang goreng ini sangat mudah ditemui di rumah makan sepanjang jalan daerah Gunung Kidul.

2. Kawok

Kawok
Kawok

Kawok merupakan salah satu makanan aneh khas Manado, kenapa dibilang aneh? Karena makanan yang satu ini berbahan dasar tikus hutan berekor putih. Tikus hutan ekor putih ini banyak didapat di pohon-pohon saguer (enau). Konon katanya daging tikus ini lebih lembut daripada daging ayam. ?

3. Sate Bekicot

Sate Bekicot
Sate Bekicot

Sate ayam dan sate sapi sih sudah biasa. Tapi kalo sate bekicot? Hmm jangankan ngerasain satenya liat bekicotnya aja udah jijik duluan rasanya. Sate bekicot ini terkenal dengan sebutan sate nol dua (02) dan meeupakan salah satu makanan khas Kabupaten Kediri. Penyajian sate bekicot ini tidak berbeda jauh dengan penyajian sate ayam dan sate sapi berbumbu kacang yang sering kita jumpai.

4. Ulat Sagu

Ulat Sagu
Ulat Sagu

Ulat sagu merupakan salah satu makanan khas masyarakat Papua dan Nusa Tenggara Barat. Ulat sagu ini berukuran kurang lebih hampir sebesar ibu jari tangan dan biasanya mereka didapatkan dari batang pohon sagu yang ada. Konon katanya ulat sagu ini gurih dan bergizi, selain dimasak ulat sagu juga sering dimakan mentah-mentah. Gak kebayang deh rasanya kaya gimana di lidah. ?

5. Keripik Teripang

Keripik Teripang
Keripik Teripang

Teripang atau timun laut merupakan mahluk laut yang tak bertulang belakang. Keripik teripang ini merupakan makanan khas dari Madura. kandungan nutrisi yang tinggi, serta kaya protein dan rendah lemak membuat keripik teripang ini menjadi makanan yang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah membangun kembali tulang rawan, menghambat proses penuaan, menurunkan kolestrol, memulihkan penyakit-penyakit sendi, dan mampu melawan virus. Rasa dari teripang ini sendiri sangat gurih, enak, dan renyah. Biasanya keripik ini akan disajikan bersama nasi dan lauk pauk, tetapi sering juga dimakan langsung sebagai cemilan di waktu bersantai.

Nah itulah beberapa makanan aneh dari Indonesia yang banyak dinikmati oleh sebagian orang. Gimana? Kamu tertarik untuk mencoba salah satunya?

Jangan lupa di share ya..

Tentang Novira Andari Safitri

I'm only human..

Lihat Juga

Ragam Layanan Taksi di Jakarta

Apa Layanan Taksi Favorit kalian?