Home / Gaya Hidup / 7 Kebiasaan Buruk yang Dianggap Baik Bagi Kesehatan

7 Kebiasaan Buruk yang Dianggap Baik Bagi Kesehatan

Kita sering mendengar banyak bahwa melakukan hal ini dan itu berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Tapi nyatanya ada 7 kebiasaan yang sering kita lakukan sehari-hari yang ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Mau tau apa aja kebiasaan buruk ini? Baca disini!

Kebiasaan buruk kesehatan

1. Mengonsumsi minuman kemasan

Kebiasaan Buruk Kesehatan Soft Drink

Minum softdrink ataupun minuman kaleng sudah jelas tidak sehat, tapi ada lagi yang membuat tidak sehat. Kamu pasti pernah membeli air putih dalam kemasan bukan? Bahkan kamu pasti beranggapan bahwa air putih di dalam kemasan tentu akan terjamin isinya. Akan tetapi faktanya air putih dalam kemasan dapat membuat gigimu rusak hal ini dikarenakan air putih dalam kemasan tidak menyimpan zat fluoride.

2. Mengenakan sandal jepit

Kebiasaan Buruk Sandal Jepit

Seorang ahli penyakit kaki dan ahli bedah kaki di Boston, Jordana Szpiro, DPM, menjelaskan bahwa ternyata sandal jepit tidak kontributif pada struktural kaki. Bahkan hal itu bisa membuat kaki kamu menjadi kaku ketika berusaha untuk menyangga berat badan yang berlebih, dan yang terparah hal ini bisa menyebabkan patah tulang.

3. Mengonsumsi suplemen nutrisi/Vitamin

Kebiasaan Buruk Minum Suplemen

Seorang Profesor emeritus di Georgia State University, Christine Rosenbloom, PhD, RD, mengatakan bahwa orang yang sering menggunakan suplemen nutrisi tanpa mengetahui dengan betul tentang suplemen yang dikonsumsinya, hal ini dapat menyebabkan kelebihan asupan vitamin A yang bisa membahayakan janin di dalam rahim. Sedangkan kandungan Vitamin C dengan jumlah banyak di dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan pencernaan, pengontrolan kandungan glukosa pada pasien diabetes, vitamin B6 yang dikonsumsi dalam dosis besar juga dapat menyebabkan rusaknya syaraf.

4. Memakai pembersih tangan

Kebiasaan Buruk Pembersih Tangan

Banyak orang yang lebih memilih untuk memakai gel pembersih tangan agar membuat tangan bersih dari bakteri dan kuman dengan cepat dan instan bila dibandingkan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Akan tetapi, sebuah studi terbaru membuktikan bahwa ternyata gel pembersih tangan menyimpan zat triclosan yang justru bisa membuat bakteri dan virus kebal pada obat-obat antibiotik. Wihhh serem juga ya?

5. Membersihkan dengan produk desinfektan

Kebiasaan Buruk Pembersih Rumah

Hampir semua orang pasti sering menggunakan produk desinfektan untuk membersihkan rumahnya dan terhindar dari berbagai jenis kuman. Namun faktanya, jenis pembersih ini menyimpan senyawa surfaktan yang diainyalir dapat menimbulkan penyakit asma dan mengganggu hormon di dalam tubuh.

Gimana guys udah pada tau kan sekarang? Ternyata hal yang dianggap baik ini, malah memiliki beberapa dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuhmu.

So, lebih hati-hati ya guys

Jangan lupa share jika info ini bermanfaat ?

Tentang Novira Andari Safitri

I'm only human..

Lihat Juga

10 Youtuber Indonesia dengan Followers Terbanyak!

Hayo ngaku, siapa yang kerjanya ngabisin kuota mulu buat nonton Youtube?