Home / Ngobrolin! / Lucky “Roti Comel Pancoran”, Sepotong Kisah Dibalik Roti

Lucky “Roti Comel Pancoran”, Sepotong Kisah Dibalik Roti

Kali ini Bentaran ngeluarin rubrik baru yang namanya Ngbrolin! disini kita akan ngobrol bersama orang-orang yang produknya sedang dikenal, tetapi disini bukan produk yang kita obrolin tapi orangnya! Check this out! Edisi kali ini tentang Lucky Roti Comel Pancoran!

Lucky Mandala Roti Comel
Pernah dengar Roti Bakar Comel Pancoran atau sudah pernah cicipin makan disana? Penasaran gak siapa sih siapa orang di balik gerai yang sudah punya banyak cabang ini? Kita ngobrol bareng yuk sama enterpreneur sang penggagas sekaligus pemilik Roti Comel beromzet ratusan juta yang sebenarnya lulusan Sistem Komputer dari IT Telkom Bandung ini, Lucky Mandala Putera.

 Silahkan perkenalkan diri elo seasik mungkin!

Lucky: Nama Lucky, Lahir di Jakarta Besar di Depok, Umur 25 Tahun! Gue anak ke dua dari tiga bersaudara hahaha.

– Kesibukan sehari-hari elo ngapain aja?

Lucky: Ngurusin warung Comel, asli gue cuma itu sekarang kesibukan gue! Hahahaha… tapi lagi mau ngerintis bisnis yang lain yang bukan di bidang makanan lagi hehe.

Roti Comel Warung

– Apa sih itu Comel dan jelasin kenapa namanya Roti Comel ?

Lucky: Jadi Roti Comel itu Coklat Meleleh, gue kasih nama itu karena gampang namanya terus unik aja dan gak banyak orang yang make nama itu! Dan kata-katanya cukup gampang di inget! Sejarahnya singkat Comel itu buka pertama tahun September 2013 setelah gue resign dari kantor gue. Kerja selama 6 bulan dari Januari cabut Juni karena kerja ngerasa cape banget dan gak sesuai passion gue! Karena gue suka kuliner makanya gue buka usaha kuliner idenya dari roti bakar.

– Roti bakar?

Lucky: Karena roti bakar itu simple, dari hal simple bisa bikin banyak macam kreasi. Lalu gue memutuskan untuk ke roti, terus gue pikir harus ada yang bikin beda yaitu toping coklat Cadbury-nya! Akhirnya roti bakar jadi menu utama. Tempat pertama gue nyari online dari kaskus di Salemba selama kurang lebih setahun! Tempat kedua di pancoran dapet dari kaskus juga. Mulainya Oktober 2014 dan selama ini marketing dibantu sama temen-temen kampus. Alhamdulillah saat ini cabang sendiri sekarang ada di Depok, Bekasi dan Tambun!

– Awalnya dapat tentangan gak dari orang tua?

Lucky: Iya jelas orang tua agak kurang sreg awalnya, tapi di tengah jalan pas kerja di IT gue gak sanggup, gak cocoklah kalau kerja sama orang. Kalau kerja sendiri ketika dapat masalah, bisa menyelesaikan sendiri. Kalau kerja sama orang, ruang bebasnya terbatas dan akhirnya orang tua dukung juga ketika niat gue udah bulat untuk buka usaha.

Lucky Mandala Putera Roti Comel
“Konsep warung tenda biar bikin kesan terjangkau”

– Tantangan terberat lo itu apa ?

Lucky: Tantangan terberat itu apa yaa… kayaknya SDM pekerjanya, gue beberapa kali bongkar pasang pekerja, karena ada beberapa pekerja gue yang cuma nongkrong-nongkrong terus mau gak mau gue bongkar pasang, sekarang total pekerja 16 untuk di Pancoran aja. Tantangan selanjutnya modal: modal awal gue itu 15 juta dan 3 bulan pertama masa paling berat gue, hahahaha

– Kejadian yang paling di ingat hari pertama buka apa?

Lucky: ya gue gak ngerti apa-apa, pelanggan pertama minta kopi tetapi gue sendiri belom punya stock kopi hahahaha dan pengalaman gue yang gue inget banget pernah Sehari gue pernah bawa 2000 perak hahahaha

– Lo kan lulusan Sistem Komputer apa ilmu yang lo depet berguna untuk usaha elo?

Lucky: Jadi ilmu yang lo dapetin di kuliah pasti bisa bantu support bisnis lo, walaupun cuman sekarang gue gak make banyak IT di warung gue, tapi kedepannya gue bakal banyak make kayanya, hahaha!

– Kasih tau dong tempat favoritnya, yang bisa selalu bikin kangen dan pengen ke tempat itu sambil jelasin keistimewaannya!

Lucky: Bandung. Karena Bandung itu tempat kuliah gue!

– Hahaha, Terakhir kedepannya target dan harapan buat Roti Comel?

Lucky: Mau coba bisnis-bisnis lainnya dan usaha lancar terus jaya sentosa nambah karyawan baru!

NANYA BENTAR

– Kalau bisa milih punya kekuatan super pengen kekuatan apa?
Pengen bisa teleport
– Jelasin dong tipe cewek ideal kamu?
Bisnis women, kaya “putri” indonesia
 Barang langka apa yang kamu punya?
Gue gak punya barang langka, roti comel langka gak hahaha
 Lagu apa yang memiliki kenangan istimewa bagi kamu ? kasih tau dong alasannya !
Hahah apa ya, jarang dengerin musik ni bakar roti terus
 Kalo terdampar dan boleh ngasih 1 pesan terakhir apa yang pengen kamu katakan ?
Jadilah pengusaha!
 Kal kamu bisa ngirim pesan ke diri kamu 5 tahun yang lalu apa yang ingin kamu sampaikan ?
Jangan keseringan dikosan cari temen yang banyak! Jangan co*i, jangan temenan sama orang pinter doang!
 Last but not least , apa lauk favorit kamu yang nggak boleh ketinggalan pas ke warteg?
Telor dadar sama kerupuk the best pokoknya!

Tentang Putra

Putra
Penikmat kopi

Lihat Juga

Godbless-88

God Bless Siap Luncurkan Album Baru Ke-7

Yang kangen God Bless siap-siap rebutan album barunya ya!